
Tapi bagi banyak pemilik bisnis kecil, mempersempit fokus mereka ke salah satu kelompok orang bisa menjadi tugas yang menantang. Mereka ingin membantu setiap orang - dan sangat sering produk atau jasa mereka BISA membantu berbagai orang.
Ini juga bertentangan dengan sifat manusia untuk mempersempit fokus Anda untuk menumbuhkan bisnis. Tampaknya masuk akal untuk memberitahu kami jika kita ingin mengembangkan bisnis kita yang besar, kita perlu untuk menarik lebih banyak orang.
Pada kenyataannya yang terjadi adalah sebaliknya. Ketika kita sempikan target pada kelompok orang tertentu kita menjadi seorang ahli dalam memecahkan masalah-masalah khusus mereka. Kita bisa mengenal mereka dengan sangat baik dan kita dapat mengembangkan produk dan layanan tambahan untuk memenuhi kebutuhan mereka.
Jadi bagaimana Anda memutuskan siapa target anda..??
Berikut adalah 5 tips:
1) Pikirkan tentang jenis orang-orang yang PALING dapat memperoleh manfaat dari apa yang Anda tawarkan.
2) Pikirkan tentang siapa yang paling Anda ingin bantu, atau bekerjasama.
3. Pikirkan tentang jenis orang-orang yang akan mudah untuk dicapai, dan yang akan paling reseptif terhadap apa yang Anda jual. Ini akan menjadi orang yang mengetahui bahwa mereka punya masalah dan Anda dapat membantu dan memberikan mereka solusi.
4) Ketahuilah bahwa hanya karena Anda memilih kelompok tertentu (orang) untuk fokus pada pemasaran Anda, TIDAK berarti Anda tidak dapat menolong orang lain yang mungkin datang kepada Anda. Itu hanya berarti Anda akan memfokuskan upaya pemasaran proaktif pada kelompok sasaran yang Anda pilih.
5) Terakhir, jangan terlalu memikirkannya. Pilih Grup yang Anda merasa Anda dapat benar-benar membantu dan melanjutkan pengembangan rencana pemasaran Anda. Pemasaran adalah sebuah proses fluida. Yang penting adalah untuk memulai. Anda selalu dapat memperbaiki pengunjung Anda dan rencana Anda kemudian ketika Anda belajar lebih banyak.
No comments:
Post a Comment
Komentar Sobat sangat berarti bagi kemajuan dan kelangsungan hidup Blog ini..